Minggu, 31 Maret 2013

Membuat Bahan Bakar dari ban bekas, aspal dan buangan oli

Membuat Bahan Bakar dari ban bekas, aspal dan buangan oli 
Kita tahu bahwa banyak sekali ban ban bekas yang tidak terpakai, atau aspal yang terbuang maupun oli buangan, bahkan yang sudah tumpah di pasir maupun tanah.

Saya punya pemikiran bagaimana cara memanfaatkan barang tersebut, seperti kita tahu bahwa bahan pembuatan barang-barang itu adalah banyak dari minyak mentah, yang hampir merupakan sisa /residu minyak mentah

Bagaimana cara mengambil kandungan karbon dari barang yang sudah tidak dipakai lagi ? Istilah ini saya beri nama Carbon Capture , atau cara menangkap carbon dari ban, aspal, oli bekas buangan atau tumpahan
hasil carbon capture masih berupa raw carbon, yang sarat dengan sulpur dan lain-lain, Alat yang digunakan untuk Capture sangat sederhana.

Saya tidak akan merinci dengan detil tapi dengan gambar yang saya sajikan nanti anda akan dapat memahami maksudnya.

Kenapa karbon kita capture ? yaitu selain bisa memanfaatkan barang bekas, hasil Carbon capture bisa kita jadikan membuat bahan bakar minyak, seperti bensin untuk kendaraan .

Tentunya akan saya bahas pada thread tersendiri : Membuat bahan bakar minyak sendiri dengan carbon cair dan air suling, bahan bakar minyak tersebut bisa digunakan untuk kendaraan jika sudah di beri zat aditif yg dibutuhkan untuk piston

Percobaan ini sudah saya coba tahun lalu awal 2008, sewaktu bahan bakar minyak dunia mulai melambung tinggi dan hasilnya sangat menggembirakan

ini gambar Carbon capture


koreksi gambar : pada tabung terakhir yg ada tanda panah belum ada keterangannya > hasil yang bercampur oli adalah air, ini adalah bubler terakhir yang memfilter carbon .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar