Sabtu, 29 Juni 2013

Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I)

Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) merupakan kampus yang memberikan jaminan penempatan kerja bagi para mahasiswanya dan telah memiliki banyak cabang yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. Banyak yang tertarik kuliah di LP3I karena hal itulah yang menjadi alasannya, termasuk saya yang ingin cepat kerja dengan kemampuan yang tidak kalah juga dengan mereka yang kuliah di universitas ternama. 

Tidak sedikit pengalaman menarik yang saya dapat selama kuliah di LP3I Depok. Saya pernah terpilih menjadi Panitia Program Studi Pengenalan Lingkungan (PSPL) angkatan 2012/2013 dan Ketua SICE yaitu klub bahasa inggris di LP3I, walaupun itu semua tidak pernah terpikirkan oleh saya sebelumnya. SICE kepanjangan dari Society of Innovative and Creative English. Dengan begitu, saya menjadi terdorong untuk semakin meningkatkan kemampuan saya. Selama saya menjabat menjadi Ketua SICE, saya telah menjalankan program kerja antara lain seperti reading, tenses exercise, missing lyrics, dan lomba bagi siswa/i SMA,SMK sekitar Depok yang diberi nama Quick & Smart to Debate. Lomba ini adalah lomba cerdas cermat bahasa inggris yang finalnya merupakan Debat bahasa inggris.

Selain pengalaman organisasi, saya juga merasakan manfaat yang begitu besar bagi hidup saya saat kuliah di LP3I untuk mengembangkan potensi yang ada di diri saya terutama di jurusan yang saya ambil yakni Administrasi Perkantoran. Setiap tahunnya, LP3I memberikan beasiswa bagi mahasiswa yang meraih IPK tertinggi di kelasnya dan saya sangat bersyukur, organisasi bukan hambatan bagi saya untuk berprestasi karena saya diberikan kesempatan untuk mendapat beasiswa tersebut hingga tahun kedua yang sekarang saya jalani ini. LP3I menyediakan fasilitas yang memadai bagi mahasiswanya dan dosen-dosen yang dipercayakan untuk mengajar pun merupakan dosen praktisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar